Paid Review Indonesia Paid Review Indonesia Paid Review Indonesia
Paid Review Indonesia free web site traffic and promotion

Cara Sederhana Mencegah Osteoporosis




tindakan pencegahan Osteoporosis adalah mengurangi faktor risiko terkena Osteoporosis dengan mengoptimalkan mengkonsumsi nutrisi, dan berolahraga secara rutin. Semakin dini pencegahan osteoporosis dilakukan, semakin besar dampaknya pada pengurangan risiko penyakit di kemudian hari. Namun, tidak ada kata terlambat untuk mengembangkan perilaku yang mementingkan kesehatan tulang. Sekarang saatnya Anda mulai untuk mementingkan kesehatan tulang Anda.

Olahraga aktif secara rutin adalah salah satu cara untuk mencegah osteoporosis, olahraga dapat mencegah penurunan massa tulang. Olahraga yang cocok untuk untuk usia lanjut adalah jalan kaki, bersepeda dan berenang. Yang harus diperhatikan pada saat berolahraga adalah intensitas, waktu, dan frekuensi. Waktu berolahraga disarankan 30 menit per latihan dan frekuensi berolahraga idealnya adalah 3-4 hari per minggu.

Hindari merokok, menjadi perokok pasif dan minum minuman beralkohol. Merokok dapat meningkatkan pengeroposan tulang karena dapat meningkatkan pelepasan kalsium dari tulang. Minum minimal beralkohol dapat menurunkan pembentukan tulang dan mengurangi penyerapan kalsium ke dalam tubuh. Sebuah studi menyarankan bahwa wanita yang merokok satu bungkus per hari sepanjang masa dewasa memiliki pengurangan 5 sampai 10 persen pada kepadatan tulang dengan menopause, mengakibatkan peningkatan risiko fraktur.

Batasi penggunaan garam. Garam dapur (NaCl) terdiri dari unsur natrium (Na) dan klorida (Cl). Konsumsi natrium (sodium) yang berlebih, baik yang berasal dari garam dapur maupun monosodium glutamat (MSG) berdampak buruk bagi kesehatan. Efek yang ditimbulkan adalah hipertensi, natrium berpotensi untuk menghilangkan kalsium dari tubuh. Natrium akan mengeluarkan kalsium dari tubuh melalui urin. Hindari makanan yang mengandung tinggi natrium dan makanan yang di awetkan menggunakan garam sebagai pengawetnya.

Minum suplemen untuk tulang, vitamin D dan kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang. Para ahli umumnya merekomendasikan orang dewasa untuk mengkonsumsi Vitamin D antara 400 hingga 1.000 IU setiap hari untuk kebutuhan dan pencegahan oseteoporosis.

Dan yang terakhir adalah pastikan makanan bergizi dengan asupan kalsium yang cukup.
Share this article :

Posting Komentar

Review http://review-myblogsites.blogspot.com/ on alexa.com Review http://review-myblogsites.blogspot.com/ on alexa.com
 
Support : Creating Website | elang template | elang Template
Copyright © 2011. elang sites - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by elang Template
Proudly powered by Blogger